Dul Paiman dan Polisi SBY

Dul Paiman orang kismin yang punya profesi tukang becak, suatu hari melintas di depan Istana Kepresidenan di Bogor, mengetahui hal ini Pak Polisi yang menjadi penjaga Istana menegur Dul Paiman.
“Sampeyan nggak liat ada tulisan, “Becak di larang melintas” kata Polisi itu agak sewot.
“Lihat Pak”, jawab Dul Paiman Sewot
“Trus kenapa masih lewat juga”
“Pak, saya tu bisa lihat itu tulisan, TAPI SAYA NGGAK BISA BACA!!!!”
“Kenapa sampeyan kok nggak bisa baca?”
“Pak, kalo saya bisa baca, saya nggak bakalan jadi tukang becak, saya pasti bisa jadi Anggota DPR, Menteri atau Polisi kayak bapak, atau mungkin juga jadi PRESIDEN dan Bapak yang jagain rumah saya”. Tidak jadi Tukang Becak seperti ini.!!!!.
Dul Paiman berlalu dengan santainya sambil Membiarkan Pak Polisi itu MELONGOOOOOOOO……